Macam Tumbuhan APOTEK dan Obat-obatan

Macam Tumbuhan APOTEK dan Obat-obatan, Baiklah blog manfaat-lab, akan saya share tentang macam-macam tumbuhan apotek serta tumbuhan Obat-obatan yang banyak di konsumsi oleh orang jawa, berbagai macam tumbuhan apotek namun yang saya bagikan ini sebagian saja yang paling sering di ramu. yaitu Temu lawak



1. TEMU LAWAK

Yang Pertama adalah Temu Lawak, tumbuhan apotek ini sering di buat ramuan jamu tradisional, yang mana terdapat banyak kandungan manfaat pada temu lawak ini di antaranya : untuk memelihara Fungsi Hati, Mengurangi Radang Sendi, Melawan Penyakit Kanker, Menurunkan Lemak, Mengatasi Masalah Pencernaan, Melancarkan ASI, Gangguan lambung, Risiko gangguan empedu. dan masih banyak yang lainnya, dan yang paling umum temu lawak ini untuk menjaga Kesehatan perut Kita serta menjaga daya tahan tubuh. untuk gambar buah temu lawak bisa kalian lihat pada gambar di atas, sedangkan pohonnya sebagi berikut:


2. TEMU IRENG

Kedua, Temu Ireng, masih sejenis dengan temu lawak yaitu Temu ireng, temu ireng ini dalambya memang agak hitam warnanya, untuk kandungan manfaat juga luamayn banyak di antaranya: Untuk menambah nafsu makan, Membantu mengatasi penyakit kulit, Menyuburkan kandungan, Mengatasi nyeri saat haid, Pembersih darah paska melahirkan, Meredakan batuk dan sesak nafas, Menghilangkan racun dalam tubuh, Mengobati cacingan dll. dan yang paling umum temu ireng ini untuk menjaga daya tahan tubuh dari gigitan nyamuk, yang mana gigitan nyamuk adalah awal dari penyebaran penyakit, jika sering mengkonsumsi jamu temu ireng ini nyakmuk tidak mau gigit, karena darah kita terasa pahit. gambarnya sebagai berikut:


3. KUNCI

KUNCI, ini yang ketiga, yatu lebih untuk ke campuran makanan agar rasanya bisa lebih sedap aromanya, jika kamu membuat soto, sop, maka dengan campuran Kunci, sop anda akan terasa sedap aromanya.



4. SERAI

Ke empat adalah Serai, Serai ini untuk campuran bumbu memasak ikan, dengan aroma serai ini masakan ikan anda akan lebih terasa sedap aroma dan rasanya, berikut gambarnya:


5. PECAH BELING

Tumbuhan yang kelima adalah Pecah Beling, tumbuhan ini sudah jarang di temukan karena sudah hampir ditinggalkan oleh orang-orang, padahal banyak kandungan manfaat pada tumbuhan ini, di antaranya adalah : untuk  Mengatasi batu ginjal dan batu empedu, Batu ginjal dapat disebabkan oleh berbagai hal, Mengobati Penyakit Kanker, Mengatasi Penyakit Ambeien, Mengatasi Kencing Manis, Mengobati Penyakit Lever dan masih  banyak yang lainnya. berikut adalah gambar tumbuhannya:


6. LAOS

Laos ini lebih ke arah makanan, seperti halnya sserai, Laos ini bisa menambah rasa sedap masakan ikan, jika kalian memasak ikan dengan bumpu tanpa laos ini saya tidak bakalan sedap, karena laos ini cirikhas dengan bumbu ikan-kan, maksud ikan di sini adalah ikan-ikan ayam bukan ikan sungai. dean berikut gambar tumbuhannya:


7. JERUK LEMON

Jeruk lemon juga tidak ketinggalan, bisa untuk memperlancar buang air kecil, jika kalian merasa susah buang air kecil bisa mencoba konsumsi buah jeruk lemaon ini:


8. KUMIS KUCING

Kumis kucing juga sudah luamayan langkah, karena sudah mulai di tinggalkan, padahal banyak kandungan manfaat pada tumbuhan kumis kucing ini, diantaranya : Untuk Memperlancar pengeluaran air kemih, Mengobati Rematik, Untuk Mengobati batuk, Mengatasi Masuk angin, Mengobati Asam urat, Mengobati Keputihan Dll. dan berikut gambar tumbuhannya:


9. LIDAH BUAYA

Lidah Buaya ternyata selain sebagai bunga penghias rumah juga terdapat kandungan yang lumayan bayak manfaat di antaranya : untuk mempercepat penyembuhan luka luar, untuk mengatasi iritasi, meningkatkan kekebalan tubuh, membasmi plak gigi, menjaga kadar asam tubuh, membantu proses detoksifikasi Dll. dan berikut gambar :

10. DAUN BELUNTAS

Daun ini kebanyak tumbuh di belakang rumah tempat becek-becek, dan sering juga di buat pagar rumah, dan ternyata banyak manfaat dari daun beluntas ini di antaranya adalah : untuk Mengurangi Pegal Linu, Menghilangkan Bau Badan, Menghilangkan Keputihan, Menghilangkan Bau Mulut, Mengobati Nyeri Pinggang, Mengatasi Rematik, Mengatasi Perut Kembung Dll, dan yang paling umum daun beluntas ini untuk menghilangkan bau badan. berikut gambar tumbuhannya:


11. DAUN SIRIH

Kesebelas Daun sirih, daun ini lebih terkenal untuk kewanitaan, mengencangkan wilayah kewanitaan, mengesetkan dan menyehatkan, selain dari pada itu sebenarnya masih banyak lagi manfaat dari daun sirih ini di antaranya adalah : Menyembuhkan penyakit asma, radang tenggorokan, sakit dan iritasi pada mata, Melancarkan haid, Menghilangkan bau mulut, Membersihkan rongga mulut dari kuma, Mengobati sariawan dan sakit gusi dan lain sebagainya. berikutb gambar daun sirih:



Bersambung.. Sehubungan masih banyak yang belum saya publish jenis-jenis tumbuhan apotek serta obat-obatan, nantikan pada revisi selanjutnya, semoga bermanfaat. salam. simak juga Jambu bol besar berkualitas

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Macam Tumbuhan APOTEK dan Obat-obatan"

Post a Comment

Silahkan di komentari