Kembang telek lencong

Gambar kembang telek lencong, hi, pemirsa blog manfaat-lab.blogspot.com pernahkah kalian mendengar kembang telek lencong? Haha iya bunga telek lencong, mungkin yang belum pernah dengar terasa aneh nama kembang atau bunga kok telek lencong. Ada juga yang menyebut bunga tahi ayam.

Apa sih arti dari "telek lencong" kata telak lencong adalah berasal dari bahasa jawa yang artinya telek =tahi atau kotoran ayam, lencong = khusus tahi ayam yang bebentuk biru pulen mengkilap haha. Jadi telek lencong adalah kotoran ayam yang berbentuk hijau mengkilap pulen, untk baunya sudah tidak di eagukan lagi gan, mantab menyengat. :).

Telek lencong juga ada yang menyebut dengan tembelek lencong, tembelek yaitu tahi ayam yang becek. Demikianlah sekilas tentang telek lencong. Lalu apa hubungannya dengan bunga..? Lo apa kamu belum pernah melihat, mendengar tentang adanya nama bunga atau kembang dengan sebutan telek lencong? Penasaran seperti apa bentuk bunganya? Berikut adalah bentuk keindahannya:

Kembang telek lencong

Dengan namanya saja kembang telek lencong/bunga telek lencong maka jangan keburu jijik dulu lo ya, itu hanya sebuah nama dan tidak benar-benar aromanya seperti telek lencong. Memang sekilas aroma menyengat ada sedikit aroma yang mirip dengan telek lencong namun aroma tersebut adalah memang cirikhas dari bunga tersebut sehingga tidak membahayakan terhadap pernapasan.

Kembang telek lencong

Bunga ini memang tenar atau terkenal dengan sebutan kembang telek lincong, dimanapun kalian menemukan jika ada orang jawa menyebutnya demikian. Unik dan lucu. Hahha. Dan berikut saya tambah lagi gambar bunganya:

Kembang telek lencong

Dan berikut saya sediakan juga bunga telek lencong dengan warna yang berbeda yaitu kembang telek lencong warna kuning cerah:

Kembang telek lencong

Menurut saya aroma bunganya wangi juga sih cuman agak gimana gitu..dan untuk keindahannya juga lumayan menarik untuk menghias taman anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kembang telek lencong"

Post a Comment

Silahkan di komentari