Manfaat bunga matahari

Manfaat bunga matahari, Baiklah para pemirsa blog manfaat-lab.blogspot.com kali ini akan saya bagikan tentang bunga matahari serta manfaatnya, dan sekaligus saya sediakan foto bunga matahari sekalian. Bunga matahari ini hasil jepretanku di depan rumah tetangga. dengan tampilan yang menyerupai matahari ini mungkin yang menyebabkan si namakan bunga matahari. Manfaat yang paling pokok dari bunga matahari ini adalah terdapat pada bijinya. Jadi bijinya kalau sudah berisi dan tua maka bisa di makan apalagi di olah terlebih dahulu dengan bumbu seperti garam dan lain sebagainya maka rasanya sangat enak dan nikmat. jadi akan kami ulas manfaat dari biji bunga matahari tersebut.


Manfaat bunga matahari


Biji bunga matahari

Manfaat bunga matahari terdapat dari bijinya yang di sebut dengan kuaci, manfaat dari biji bunga matahsri ini sangat banyak manfaat Seperti yang telah di lansir oleh blog herbal-bungamatahari.com, bahwasanya biji bunga matahari ini paling kaya sumber vitamin E, seperempat gelas biji bunga matahari memberikan hingga 90,5% kandungan dari kebutuhan harian vitamin E. tentunya kita pernah mendengar apa itu manfaat dari vitamin e bukan? Vitamin E bermanfaat sebagai bahan antioksidan dan anti radang, mengurangi gejala asma, osteoartritis dan rematoid arthritis, yang utamanya dipengaruhi oleh radikal bebas dan radang.

Masih hasil dari pemahaman kami dari blog tersebut bahwasanya Asupan vitamin E yang terkandung pada biji kuaci atau biji bunga matahari ini yang cukup dapat menurunkan risiko berkembangnya plak pada pembuluh darah dan kanker kolon serta bisa mengurangi keparahan dan frekuensi rasa panas (hot flush) yang dialami oleh para wanita menopause dan komplikasi diabetes. Selain itu juga, kuaci juga banyak mengandung mineral bermanfaat di antaranya:

  1. Mengandung seperti fosfor (705-755 mg/l00 g)
  2. Mengandung (54-116 mg/100 g)
  3. kalium (648-689 mg/100 g)
  4. Mengandung besi (6,77-7,28 mg/100 g)
  5. Mengandung kalsium
  6. Mengandung natrium (3-99 mg/100 g)
  7. dan tembaga (0,69-1,75 mg/100 g).


Banyak juga yang mengemas makanan dari biji bunga matahari ini dengan sebutan kuaci. Jadi snack kuaci itu berasal dari biji bunga matahari ini. Untuk kandungan vitamin yang terkandung dalam biji kuaci sudah tidak di ragukan lagi sagat banyak dan bermanfaat bagi tubuh kita.

Demikianlah tadi sekilas manfaat bunga matahari atau biji bunga matahari (kuaci). Semoga menambah informasu untuk kalian semua para pengunjung blog manfaat-lab.blogspot.com, sampai jumpa salam.

Sumber :
Foto Pengalaman pribadi
http://herbal-bungamatahari.com/manfaat-kuaci-biji-bunga-matahari/ di update tanggal 12/04/2017

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat bunga matahari"

Post a Comment

Silahkan di komentari