Daun singkong serta manfaatnya

Jenis-jenis singkong serta manfaatnya, bagi anda yang kebetulan di negara indonesia tentu mengenal yang namanya daun singkong, yaitu daun dari tanaman singkong atau ketela, ada juga yang memberi nama singkong ini dengan ubi jalar. namun jika di negara selain indonesia sepertinya tergolong asing yang namanya daun singkong ini, jadi saya bagikan untuk anda sekalian tentang daun singkong serta manfaatnya.

daun singkong atau ketela ini adalah salah satu jenis daun yang dapat untuk di jadikan sayur mayur serta kuluban. bisa di sayur tumis, bobor, santan pedas dan lain sebagainya yang mempunyai rasa yang sangat enak apalagi anda tambah dengan lauk ikan asin goreng, hem.. tambahbnikmat saja

Manfaat daun singkong

selain mempunyai rasa yang enak jika di sayur, daun singkong ini memiliku kandungan protein yang cukup tinggi, namun tidak semua daun singkong memiliki kandungan protein tinggi karena ada beberapa macam singkong yang memiliki kandungan protein yang berbeda-beda pula yang insyaallah akan sekalian saya bagikan gambar daun singkongnya tersebut:

1. singkong berdaun panjang

jika daun singkong yang jenis ini sangat tinggi kandungan proteinnya sehingga bagi anda yang memiliki darah tinggi tidak di anjurkan mengkonsumsi jenis daun singkong ini, namun sebaliknya jika anda memiliki penyakit darah rendah sangat disarankan mengkonsumsinya. anehnya pada tamaman singkong yang jenis ini tidak memiliki buah (singkong/ketela) jadi hanya bisa di manfaatkan daunnya saja. Demikian gambar daun singkongnya:

Daun singkong serta manfaatnya

2. Singkong biasa

singkong yang saya maksud disini singkong pada umumnya, yaitu singkong yang bisa berbuah serta dapat di konsumsi dan buahnya pun sangat kaya manfaat, bisa di jadikan nasi tiwul, keripik, aci dan lain sebagainya. dan daun yang di hasilkan dari jenis singkong ini memiliki kandungan yang standar pula tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah. sehingga tidak terlalu bahaya bagi anda yang memiliki penyakit darah tinggi, namun tetaplah berhati-hati jangan berlebihan.

Adapun macamnya singkong yang ini juga sangat banyak pula, namun saya ambilkan salah satu singkong saja yang memiliki gagang daun yang berwarnah merah. Berikut gambar hasil jepretanku:

Daun singkong enak

3. Singkong karet

Singkong karet, demikian masyarakat sekitar menyebutnya, yaitu singkong karet. singkong yang jenis ini juga tidak bisa memiliki buah dan hanya akar saja, namun hisa di manfaatkan untuk di buat menyambung dengan singkong biasa tadi sehingga hasilnya singkong biasa akan menjadi sangat luar biasa besar. adapun jenis daun dari singkong karet ini bisa digunakan menyayur juga namun kandungan proteinnya sangat rendah. jadi bagi anda yangvmemiliki penyakit darah rendah bisa mengkonsummsinya karena tidak berbahaya. Dan jika anda belum mengetahui jenis singkong ini dan ingin mengetahuinya, berikut saya ambilkan gambarnya:

Daun singkong karet

Baik, demikianlah sharing dari kami tentang daun singkong serta manfaat yang terkandung didalamnya dan dapatkan sharing kami pada post berikutnya sampai jumpa, salam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Daun singkong serta manfaatnya"

Post a Comment

Silahkan di komentari