Pohon pacar kayu untuk kutek kuku

Pohon pacar kayu untuk inai kuku, baiklah pemirsa blog manfaat-lab.blogspot.com kali ini akan kami bagikan tentang Pohon pacar kayu yang mana daunnya yang bisa untuk inai kuku-kuku cantik kalian khususnya bagi para wanita yang suka menghias kukunya dengan kutek. nah dengan daun pacar kayu inilah kamu bisa membuat inai alami yang bisa untuk kutek kuku atau anak-anak menyebutnya dengan kutekan. Lalu bagaimanakah cara membuatnya? Simak langkah-lanngkah berikut:


cara membuat kutek dari daun pacar

Namun ingat yang kami maksud daun pacar di sini adalah daun pacar kayu bukan pacar air/pacar banyu. Untuk jenis pohon pacar kayu yaitu seperti pada gambar berikut:

Pohon pacar kayu untuk kutek kuku

Baiklah langsung saja demikianlah langkah-langkahnya:

  1. Sediakan daun pacar kayu kira-kira satu genggam tangan orang dewasa.
  2. Tumbuk daun pacar kuku di tempat penumbukan bisa pakai lemper atau lainnya yang penting bisa untuk menghaluskan daun
  3. Kemudian setelah hasil tumbukan halus maka tempelkan ke kuku-kuku kamu yang ingin anda warnai.
  4. Dan biarakan kurang lebih 1/2 jam atau lebih, maka saat anda lepas maka kuku anda akan memiliki warna ke kuning-kuningan.


Tips: agar hasil tumbukan bisa lebih lengket ke kuku maka silahkan vampur saat penumbukan menggunakan sedikit nasi dan juga tambah arang hitam agar lebih memilki warna tua.

Demikianlah cara cara buat inai daun dari daun pacar kayu. Semoga beanfaat.

Pohon pacar kayu untuk kutek kuku

Selain menggunakan daun pacar kayu ini, untuk membuat kutek kuku ini juga bisa dengan daun pacar air (jawa:pacar banyu) untuk bentuk bunganya telah kami bagikan sebelumnya yang mana jika pacar air ini adalah jenis bunga yang daunnya bisa juga di buat kotekan caranya pun juga hampir sama.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pohon pacar kayu untuk kutek kuku"

Post a Comment

Silahkan di komentari