Buah ciplukan serta manfaatnya

Baiklah pemirsa kali ini saya akan berbagi tentang tumbuhan ciplukan, ciplukan ini bukan dari jenis sayuran namun sangat jarang juga orang menyebut dengan buah-buahan.

Sebenarnya kalau saya nilai ciplukan ini salah satu jenis dari buah-buahan, karena dari rasanya yang manis jika telah masak, anda bisa mengetahui buah ciplukan tersebut sudah masak atau belum dengan cara melihat dari bungkusnya. yaitu jika telah masak bungkusnya akan menguning (berwarna kuning).

Jadi jika bungkus dari buah ciplukan tersebut sudah berwarna kuning, maka bisa anda pastikan buahnya telah masak dan anda bisa mengkonsumsinya karena rasanya cukup manis, namun jika bungkusnya masih berwarna hijau maka masih mentah dan rasanya pun sangat pahit.

Manfaat tumbuhan ciplukan

salah satu manfaat dari buah ciplukan ini adalah untuk mengobati rasa gatal-gatal pada tubuh kususnya bagi balita (anak di bawah umur lima tahun). caranya silahkan anda rebus semua dari pohon, daun serta buahnya pada panci, kemudian masukkan air hasil rebusan beserta pohonnya tadi ke dalam air bak yang siap digunakan untuk mamdi anak anda, dan air obat gatalpun telah siap digunakan.

Ilmu ini saya dapatkan dari ibuku sendiri dan saya telah saya praktikkan pada anakku sendiri dan alhamdulillah penyakit gatal mulai berkurang. dan jika anda belum begitu memahami seperti apa pohon ciplukan Demikiankah gambar yang bisa saya ambil tepat di belakang rumah.

gambar buah ciplukan

Baiklah pemirsa demikian share kami tentang buah ciplukan/ cipluan. Semoga bermanfaat, salam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buah ciplukan serta manfaatnya"

Post a Comment

Silahkan di komentari