Tanaman ubi rambat serta manfaatnya (muntul)

Ubi rambat atau dalam istilah jawa menamakan dengan muntul adalah salah satu tanaman yang hasilnya bisa digunakan Untuk bahan makanan pokok, dengan rasa yang manis dan nikmat membuat tanaman muntul ini banyak yang memproduksinya.

Para petani juga banyak Yang mengembangkan tanaman ubi rambat ini karena memiliki harga yang cukup mahal. Sehingga para petani bisa menambah penghasilan selain dari padi dan jagung.

Manfaat ubi rambat

Adapun manfaat dari ubi rambat ini lumayan banyak, mungkin dari anda ada yang belum mengetahui macam-macam manfaatnya dari ubi rambat atau muntul ini maka berikut dalah beberapa manfaatnya:

muntul biru

  1. Bahan pokok makanan, karena kandungan karbohidratnya hampir setara dengan ubi jalar atau ketela singkong. Namun rasa dari ubi rambat ini terdapat kandungan rasa manisnya.
  2. Bahan baku getuk, dalam bahasa jawa ada makanan yang bernama getuk yaitu salah satu makanan yang unik dan nikmat terbuat dari ubi atau singkong. Kemudian terdapat perkembangan bahan bakunya yaitu yang asalnya getuk hanya dari singkong kini ada juga yang membuatnya dari bahan baku ubi rambat atau muntul, bahkan akan lebih hemat dari gula merah.
  3. Keripik, banyak makanan snack kripik ada yang dari singkong yang bernama kripik singkong, anda juga bisa membuat kripik dari ubi rambat ini.
  4. Hiasan, jika tanaman ubi rambat yang model ini adalah ubi rambat yang jenis daun hijau cerah. Yang akan saya bagikan gambarnya di bawag ini nantinya.
  5. Bisa untuk mempercepat proses pecahnya bisul, yaitu tepat pada daunnya yang bisa anda gunakan dengan cara anda remas daunnya hingga lemas dan bisa anda tempelkan pada area bisul dan tutupkan pada bisul tersebut. Dan silahkan anda tunggu proses pecahnya bisul dengan cepat.
  6. Daun yang masih muda dari ubi rambat bisa anda gunakan untuk bahan sayur bening. Dan berikut ini juga adalah foto tanaman ubi rambat atau muntul yang model daun hijau muda cerah yang biasa digunakan sebagai memperindah taman anda.

Tanaman ubi rambat serta manfaatnya (muntul)

Demikianlah sgaring kami tentang ubi rambat serta manfaatnya semoga bermanfaat. Salam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tanaman ubi rambat serta manfaatnya (muntul)"

Post a Comment

Silahkan di komentari