Bentuk bunga bangkai Sumatra

Bentuk bunga bangkai Sumatra, Baiklah pemirsa blog maafaat-lab, pernahkan kalian mendengar tentag bunga bangkai..? yaitu bunga yang mirip dengan bunga raflessia ataupun bunga suweg, dinamakan bunga bangkai mungkin karena aroma bau yang ditimbulkan dari bunga ini mirip dengan bau bangkai, namun kalau dipandang unik juga sih dan lumayan menghibur mata berikut bunga bangkai sumatera tepatnya di Kecamatan Megang sakti Kabupaten musirawas yang saya peroleh dari kiriman salah satu kawan kami:

Bentuk bunga bangkai Sumatra

Jika bunga ini sedang mekar memang terasa nampak indah namun sayangnya baunya tidak enak hingga di anggap seperti bau bangkai.

Bunga ini mirip dengan bunga Raflessia namun sebenarnya ada beberapa perbedaan pada kelopak dan benang sarinya. dan bunga raflessia itu bukan bubga bangkai ini. berikut bunga bangkai saat mekar:

Bentuk bunga bangkai Sumatra

dan jika bunga ini telah lama atau layu akan nampak hitam seperti pada gambar berikut:

Bentuk bunga bangkai Sumatra

ada lagi keunikan dari hunga ini selain baunya tidak sedap yaitu buahnya mirip dengan pisang, saat mentahnya hijau saat masak atau matang kuning dan hingga bisa merah, dan berikut jika masih mentah:

Bentuk bunga bangkai Sumatra

Di wikipedia Bunga bangkai ini memilki banyak nama ada yang menyebut Kibut, ada juga menyebutnya dengan suweg raksasa, dan ada juga yang menganggap hanya tunbuhan liar biasa.


Nama ilmiah dari bunga bangkai ini adalah Amorphophallus titanum Becc. tiada lain merupakan tumbuhan dari jenis talas-talasan endemik dari Sumatera, Indonesia, yang dikenal sebagai tumbuhan dengan bunga yang berbau tak sedap.

Baiklah, demikian tadi sekilas tentang bunga bangkai yang terdapat di sekitar daerahku. semoga informasi ini bermanfaat bagi pengunjung semua. jika kalian punya bunga atau tumbuhan unik bisa kalian publikasikan disini juga, silahkan hubungi kami, partisipasi anda sangat bermanfaat bagi dunia. foto/nanang

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bentuk bunga bangkai Sumatra"

Post a Comment

Silahkan di komentari