Nasi tiwul

Nasi tiwul, Nasi tiwul adalah jenis nasi yang terbuat dari singkong yang dikeringkan. nasi tiwul terkandung banyak manfaat khususnya bagi seseorang yang mengidap penyakit darah tinggi/diabet. karena dengan rendahnya kandungan kadar gula dalam nasi tuwul ini banyak para pengidap penyakit tersebut mengkonsumsinya sebagai pengganti nasi putih.

Bukan hanya karena ingin mengobati sebuah penyakit tertentu banyak orang yang ingin merasakan nikmatnya nasi tiwul ini apalagi dengan sayur santan pedas. hem nyem-nyem 😀 pokoknya.


Gambar nasi tiwul

Jika kalian belum tahu seperti apa bentuk dan warna nasi tiwul maka berikut saya bagikan kepada kalian semua😅:

 Gambar nasi tiwul

Bahan dasar Nasi tiwul

Nasi tiwul berasal dari singkong/ketela/ubi jalar (jawa : beden/telo) yang di keringkan hingga menjadi (jawa: Gaplek) dan dilanjutkan dengan proses yang cukup panjang, dan insyallah akan saya bagikan cara buatnya pada post berikutnya. Nasi tiwul ini sangat cocok di kombinasikan dengan sayur tumis ikan gabus atau ikan-ikan lainnya:

 Gambar nasi tiwul

hehe, jadi kepingin kan..? nasi tiwul ini juga sangat enak jika di buat nasi goreng. ada yang mengatakan juga nasi ini nasi kucing, nasi oyek. namun yang paling populer du daerahku dengan sebutan nasi tiwul. semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nasi tiwul"

Post a Comment

Silahkan di komentari