Manfaat-manfaat UDARA bagi kehidupan manusia

Manfaat-manfaat UDARA bagi kehidupan manusia

Manfaat UDARA bagi manusia

Udara? ya udara adalah subtansi tidak dapat di lihat namun bisa kita rasa, jika ia bergerak maka akan berubah nama menjadi angin, jika angin bergerak keras maka akan berbahaya, jadi udara tidak secara mutlak bermanfaat, seperti halnya air hujan, jika air hujan turun dengan sewajarnya maka akan memberi manfaat bagi kehidupan manusia, namun jika air hujan turun secara tidak wajar semisal hujan deras selama 1 minggu tanpa henti maka air hujan tersebut bukannya bermanfaat bahkan akan menjadi sebuah mala petaka bagi anda, karena semua ada yang menegndalikan dari air dan udara tersebut tiada lain dan tiada bukan Dialah yang maha esa sang pencipta alam semesta. jika Dia murka bisa saja air dan udara yang penuh dengan manfaat tersebut akan menjadi sebuah petaka, seperti kisah kaum Nuh kaum yang durhaka yang habis luluh lantak di hajar air, kaum 'ad hancur lebur di hajar udara yang bergerak hebat nan dahsyat dan lain sebagainya. baiklah kembali ke judul Manfaat UDARA bagi kehidupan manusia, adapun manfaat-manfaat dari udara adalah sebagai berikut:

Manfaat-manfaat UDARA bagi kehidupan manusia

  1. Untuk bernafas, manusia tanpa udara semua akan musnah, bersyukurlah masih di beri udara segar oleh sang pencipta
  2. Penyejuk, anda butuh kesejukan dari udara yang bergerak yaitu angin, jika anda gerah tentu butuh kesejukan dan kesejukan yang alami adalah angin bukan ac.
  3. Proses Fotositesis, tumbuhan dalam proses fotosintesisnya membutuhkan udara untuk mensuplai nutrisi yang dibutuhkan oleh tumbuhan tersebut.
  4. Energi, energi arus listrik bisa di hasilkan dari perantara udara yang bergerak / angin yang di hubungkan dengan kincir angin yang pada ahirnya bisa menghidupkan mesin
  5. Perkawinan tumbuhan, ya jika tumbuhan yang membutuhkan spora pada lain jenis, jika tanpa udara yang bergerak/angin siapa yang akan menyebarkan spora/ benih-benih tersebut, anda?
  6. Pengolah makanan, jika tanpa udara makanan akan cepat busuk dan jika terlalu bayak udara/dingin maka akan mengeras
  7. Netralisir Polusi udara, Jika tanpa ada angin maka polusi tidak ada yang mengankut ke alam bebas, sehingga akan merusak lingkungan sekitar kita
  8. Alat transportasi, punya perahu layar tanpa udara yang bergerak akan nganggur.
  9. Perantara gelombang bunyi, alat musik tanpa adanya udara maka akan terdengar kacau karena tiada yang menjadi perantara bunyi.
  10. Mengurangi rasa panas terik matahari, panas terik matahari tanpa udara yang bergerak atau angin maka akan terasa gerah dan sangat panas.
  11. Perantara uap, hari tanpa angin kemungkinan kecil akan terjadi hujan karena tiada yang menghantarkan uap air laut.
  12. Silahkan anda menambahkannya..?
Ok demikianlah sharing kami kali ini tentang Manfaat UDARA bagi kehidupan manusia, setelah anda membaca sebuah artikel ini maka harapan penulis anda dapat selalu bersyukur kepada sang pencipta udara dan jangan lupa beredekah antar sesama. silahkan update artikel menarik lainnya pada post berikutnya. salam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat-manfaat UDARA bagi kehidupan manusia"

Post a Comment

Silahkan di komentari