Manfaat-Lab

Manfaat Alam, Manfaat tumbuhan, manfaat hewan, manfaat bunga Bagi Kehidupan Manusia

Alhamdulillah panen Jeruk lemon

Alhamdulillah panen Jeruk lemon
Alhamdulillah panen Jeruk lemon, Baiklah para pemirsa blog tentangwebsites, kali ini akan saya bagikan gambar-gambar jeruk lemon saat panen yang belum lama ini, panen di sini tidak berhektar-hektar tapi cuman 1 batang, haha, tapi alhamdulillah, walaupun satu batang namun lebatnya minta ampun dan hingga rantingnya tidak mampu untuk menahan buahnya dan ahirnya banyak yang nempel tanah.

Saya katakan ini jeruk lemon, namun banyak juga menganggap jeruk ini adalah jeruk nipis, saya pun di ambang keraguan tentang kepastian jenis jeruk ini, dan pada ahirnya saya bagikan ke media sosial seperti facebook, dan google plus, namun apa hasilnya? saya votting masaih tetap seimbang antara yang menyebut ini jeruk lemon dan jeruk nipis. seperti sebagian percakapanku berikut ini saat saya bagikan di media sosial untuk mencari kepastian jeruk lemon vs jeruk nipis:

Ada di antaranya berkata  Yuzi Tratzy: "Itu lemon kayaknya kalau jeruk nipis kulitnya kayak kulit nenek-nenek (keriput)

Untuk membuktikannya ada yang meminta untuk menyertakan pohonnya, jadi saya bagikan sekalian gambar pohon jeruk lemon yang nipis tadi.

Mutiara : Foto pohonnya kang, ben ra mumet.... koyok lemon tapi kok koyok nipis di rumah... karena nipis juga ada yang besar dan mulus... dan setelah saya bagikan gambarnya beliau memberikan sebuah pernyataan:

Mutiara: Kalo itu.. saya nyebut nya jeruk nipis kang... Kalo lemon lebih besar kang,,, di rumah sekilo Rp 300,-

Saya : nah kan.. jadinya ada bilang lemon dan ada juga nipis, tapi kayaknya belum final ne.. saya bagikan juga ke fb hasill vote nya seimbang baina nipis wa lemon. 300 itu jeruk nipisnya or lemonnya mas?

Mutiara : Jeruk nipis kang

Wah jadi bingung nee,, ada yang mengatakan jeruk lemon, dan ada yang mengatakan jeruk nipis, Dan saya masih belum yakin bahwa jeruk ini ada jeruk nipis, dan pada ahirnya saya tanya langsung pada pemilik batang pertama, karena saya dapatkan ini hanya hasil akar yang bersemi lalu saya ambil untuk di tanam dan ternyata bisa tumbuh besar dan lebat, dan pemilk mengatakan bahwa dulu sat beli benih berkata membeli benih jeruk lemon, dan pada ahirnya saya yaqin bahwa jeruk ini jeruk lemon.

Bagaimana menurut kalian semua pemirsa? jeruk apakah yang saya bagikan ini? berikan respon kalian agar saya tambah yakin tentang penamaan jeruk ini, karena terus terang saya bingung jika di mintai tetangga dan mereka bertanya apakah ini jeruk nipis itu, yang bisa menyembuhkan batuk? saya pun hanya bisa menjawab "kalau bukan nipis ya lemon" he, padahal jeruk nipis dan jeruk lemon juga sama-sama bisa untuk menyembuhkan batuk, bahkan ada yang sudah mengkonsumsi dari jeruk saya ini dan ia mengatakan bahwa sangat berkhasiat melancarkan buang air kecil (lancar)

Sebagai perbandingan para pemirsa sekalian brikut saya berikan foto aslinya dari jepretanku pertama dari bunganya :

Jeruk lemon


Dan berikut saat masih Pentil:

Jeruk lemon mentah

Sudah hampir masak:

Alhamdulillah panen Jeruk lemon

Alhamdulillah panen Jeruk lemon

dan berikut jeruknya sudah matang:

Alhamdulillah panen Jeruk lemon

Dan yang ini baru saja saya petik dari hasil panen:

Alhamdulillah panen Jeruk lemon

Alhamdulillah panen Jeruk lemon

Bagaimana menurut kalian dengan fenomena ini? jeruk apakah pada foto-foto di atas? untuk saat sedikit mengarah ke jeruk lemon, namun anehnya kok masih banyak mengatakan jeruk ini jeruk nipis, jika saya lihat-lihat gambar pembersih itu memang merk jeruk lemon mirip-mirip dengan jeruk ini. entahlah.. Semoga bisa terhibur.
Share this article :
+
0 Komentar untuk "Alhamdulillah panen Jeruk lemon"

Silahkan di komentari

 
Copyright © 2015 Manfaat-Lab - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia