Kelebihan pohon Akasia liar

Kelebihan Pohon akasia liar, Baiklah para pemirsa blog manfaat-lab kali ini akan saya bagikan sekilas tentang pohon akasia yang lumayan bayak di daerahku namun yang jenis akasia pertanian, untuk pohon akasia liar lumayan jarang padahal dari segi kualitas saya anggap lebih baik dari pada akasia pertanian. Tumguhan atau pohon akasia ini masuk dalam type magi-magi gunong ( Acacia manguim) dan akor (Acacia auriculiformis).

Kelebihan pohon akasia liar

Bunga akasia pertanian yang kami maksud di sini adalah pohon akasia yang jenis akasia besar dari jenis daun, kulit kayu serta pohon yang bisa sangat besar di banding pohon akasia liar., namun akasia liar memilki kelebihan yang tersensiri di antaranya adalah:

  1. Akasia liar lebih keras kayunya, sehingga lebih awet jika di gunakan baik untuk tiang rumah, bahan-bahan material rumah, gawang pintu, jendela dan lainnya.
  2. Tidak cepat rapuh, walaupun sebenarnya kayu dari pohon akasia liar juga terbilang awet namun kayu akasia liar lebih awet lagi umurnya.

Kelebihan Pohon akasia liar

Ciri-ciri pohon akasia liar


  1. Daun akasia liar lebih kecil di banding pohon akasia pertanian
  2. Kulit kayu pohon akasia liar lebih tipis di banding pohon akasia pertanian.
  3. Kayu akasia liar lebih keras daripada kayu akasia pertanian.

Dan berikut adalah pohon akasia liar serta daunnya yang tampak lebih kecil di banding pohon akasia pertanian:

Kelebihan Pohon akasia liar

Dari beberaa kelebihan pohon akasia liar di atas terdapat kekurangannya juga yaitu pertumbuhannya yang cukup lama di banding pertumbuhan pohon akasia pertanian. Dan berikut adalah gambar beberapa pohon akasia yang masih tumbuh subur:

Kelebihan Pohon akasia liar

Dan di antara manfaatnya selain untuk bahan-bahan material rumah juga terdapat manfaat lain di antaranya adalah:

  • Ekstrak alami untuk pembuatan parfum
  • Menangani ejakulasi dini, bagi anda kgususnya seorang pria yang mengalami kendala ejakulasi dini yang membuat pasangan anda merasa tidak puas maka anda bisa mencoba daun akasia ini dengan cara daun akasia di rebus menggunakan air 5 gelas dan biarkan mendidih sampai tinggal 3 gelas, dinginkan lalu minum 3 x sehari, konsumsi hingga satu minggu dan rasakan bedanya.
  • Menyetabilkan kadar gula dalam tubuh, bagi anda yang mengalami kafar gula yang tinggi maupun terlalu rendah maka anda bisa menyetabilkan kadar gula menggunakan daun akasia ini.


Demikianlah sharing kami tentang Kelebihan Pohon akasia liar. Semoga bermanfaat.

Sumber : pengalaman sekitar
http://www.artikelluarbiasa.com/2016/05/sudah-dari-sejak-masa-ke-16-tanaman.html
Sumber gambar: jepretan sendiri

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kelebihan pohon Akasia liar"

Post a Comment

Silahkan di komentari