Jambu air manis (Jambu wer)

Jambu air manis (Jambu wer), Berikut saya bagikan mengenai jambu air yang rasanya sangat manis dari pada jambu-jambu air lainnya. Pada umumnya jambu air memilki rasa yang segar dan terdapat rasa sedikit manis, namun pada jambu air yang satu ini rasanya lumayan manis dan sangat cocok untuk di lotes (di makan dengan sambal)

Orang sekitar kami menyebut jambu air ini dengan jambu wer, mungkin karena bentuk jambunya yang mirip dengan telinga manusia yang cocok untuk di jewer (wer) haha. Apapun namanya buah jambu ini memilki rasa yang segar manis bagi anda yang haus dahaga silahkan anda makan buah jambu ini maka akan hilang rasa dahaga anda.

Selain buah jambu bisa sebagai pelepas dahaga, jambu air/wer ini juga memilki manfaat di antaranya yaitu:
1. Memperlancar pencernaan, bagi anda yang sulit buang air besar maupun kecil bosa mengkonsumsi buah jambu air ini, insyaallah BAB anda akan lancar.
2. Menambah stamina, bagi anda yang lemas karena kekurangan vitamin maka bisa anda ngemil makan jambu air ini agar lekas tegar lagi.

Bagi anda yang belum pernah melihat jambu air/wer maka berikut saya berikan foto hasil jepretanku jambu wer yang berada di depan rumah kakak yang kebetulan baru saja panen.(1 batang) tapi lebat loo.

Jambu air manis (Jambu wer)

Dan jambu air yang jenis ini lumayan langka, kemungkinan di tempat anda juga. Karena kebanyakan jambu air yang ada itu jambu air/wer yang agak besar dan jika masak warnanya pun tidak merah tua seperti pada gambar di sini.
Jambu air manis (Jambu wer)

Baiklah pemirsa demikian tadi share kami tentang jambu wer serta manfaatnya. Semoga terhibur. Salam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jambu air manis (Jambu wer)"

Post a Comment

Silahkan di komentari