Daun sirih serta manfaatnya

Daun sirih serta manfaatnya, Baiklah pemirsa blog manfaat-lab, Tepat di belakang rumah kakak kami ada tanaman sirih yang lumayan lebat merambat di tembok belakang. Sebenarnya tanaman sirih ini dulunya hanya keci di bawah namun saat ini terus merambat dan sangat lebat.

Mengingat banyaknya manfaat yang terkandung di dalam daun sirih ini membuat eman untuk mencabutnya. Dan bagi anda yang belum tahu seperti apa daun sirih itu maka berikut saya jepretkan bentuknya:

Daun sirih serta manfaatnya

Adapun manfaat dari daun sirih ini sangatlah banyak dan di sini akan saya uraikan secara umumnya di masyarakat sekitar yaitu :

  1. Sebagai bahan ramuan untuk merawat kewanitaan, agar keset gitu loch.
  2. Mengobati mata kurang sehat, dengan cara di rembang, artinya daun sirih di masukkan ke dalam air panas dan diamkan lalu celupkan mata kedalam air dalam keadaan terbuka.
  3. Untuk memperkuat gigi, yaitu dengan cara di kunyah (nginang) yaitu pada umumnya di gunakan oleh orang tua untuk membersihkan giginya agar bisa lebih tahan lama dan kuat, jadi jika orang tua yang menginang pasti giginya masih utuh karena sudah kebal dengan kuman karena daun sirih ini.

Daun sirih serta manfaatnya

Dan masih banyak lagi manfaat-manfaat dari daun sirih ini, semoga bermanfaat. Salam.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Daun sirih serta manfaatnya"

Post a Comment

Silahkan di komentari