Daun ketepeng obat gatal

Daun ketepeng obat gatal

Baiklah para pemirsa blog manfaat-lab, kali ini akan saya bagikan gambar daun Ketepeng yang bermanfaat sebagai obat gatal, walaupun sebenarnya sangat banyak manfaat-manfaat dari daun ketepeng ini, namun yang paling populer dan manjur dari tumbuhan ketepeng ini adalah sebagai obat gatal-gatal, seperti panu, kadas, kurap, kutu air dan lain-lain.

Gambar tubuhan ketepeng ini saya dapatkan tepat di pinggir jalan di sekitar daerah yang kubtempati, yang memang pada saat itu saya juga butuh untuk menanamnya untuk persiapan sebagai obat untuk keluarga jika ada rasa gatal-gatal. jika anda memilki penyakit gatal-gatal yang tidak kunjung sembuh, maka anda bisa coba obat dari daun ketepeng ini.

Khasiat daun ketepeng untuk wajah juga bisa, bukan hanya kulit-kulit keras selain wajah, ataupun obat gatal seperti panu saja, misalkan anda jerawatan, daun ketepeng untuk jerawat juga bisa. untuk pohon ketepeng ini lumayan mudah untuk di tanam, jika anda ingin menanam dan memilkinya. dan berikut adalah gambar daun ketepeng serta bentuk tumbuhannya bagi anda yang belum mengetahuinya:


Daun ketepeng obat gatal

Sekilas daun ketepeng ini mirip dengan daun jambu biji, namun sebenarnya sangat beda jika anda melihat pada kenyataannya, sehubungan di atas adalah sebuah foto jadi memang sangat mirip, dan berikut jika saya potret lebih dekat.


Daun ketepeng serta Manfaatnya

Ternyata banyak sekali manfaat dari daun ketepeng ini, selain sebagai obat gatal juga bisa untuk pengobatan lain, jadi berikut adalah 4 Manfaat daun ketepeng serta langkah-langkah pengobatan menggunakan daun ketepeng sesuai pengalaman.

4 Manfaat daun ketepeng

  1. Daun ketepeng sebagai obat gatal, Seperti halnya panu, kadas, kurap, kutu air dan lain sebagainya, jika anda pengidap penyakit gatal tersebut silahkan anda obati dengan menggunakan daun ketepeng ini, karena khasiat daun ketepeng untuk gatal lumayan mujarab.
  2. Daun Ketepeng sebagai obat penyakit kremi, Biasanya yang di alami oleh anak-anak yaitu penyakit kremi, jika anak-anak anda sudah menginjak usia 1-3 tahun biasanya ada sebuah gangguan gatal-gatal pada dubur si anak, yaitu ada cacing kreminya, nah anda bisa mengobati menggunakan daun ketepeng ini
  3. Susah BAB (buang air besar), jika anda mengalami susah buang air besar atau sembelit maka daun ketepeng bisa juga di gunakan sebagai obatnya
  4. Daun ketepeng obat Sariawan, Sariawan atau bibir anda mengalami sebuah bintik-bintik putih yang terasa perih jika tersentuh oleh sesuatu walaupun nasi, maka anda bisa mengobatinya dengan daun ketepeng ini

Demikianlah tadi 4 khasiat dari daun ketepeng yang perlu anda ketahui, dan selanjutnya adalah cara atau langkah-langkah menggunakan daun ketepeng sebagai obat pada ke 4 penyakit tersebut di atas yaitu sebagai berikut:

Cara Penggunaan Daun ketepeng sebagai obat

1. Pada penyakit gatal seperti Panu, kadas, kurap, exim, kutu air dan lain sebagainya, anda bisa melakukan langkah-langkah sebagai berikut:
  • Pertama silahkan anda sediakan daun ketepeng kira-kira satu genggam ukuran tangan orang normal
  • sediakan kapur sirih seukuran satu sendok makan (java : enjet)
  • dari kedua persiapan di atas silahkan anda lumat-lumat atau remas-remas (gosok-gosokkan) pada lokasi kulit yang gatal tadi secara bersamaan. silahkan anda lakukan secara rutin 2 kali sehari hingga sembuh.

2. Pada penyakit Cacing Kremi pada Anak yaitu sebagai berikut:
  • Persiapkan 7-9 lembar daun ketepeng
  • asam/asem secukupnya, hal ini hanya sekedar penghilang bau daun, karena bau daun ketepeng lumayan menyengat.
  • kalau ada silahkan anda tambahkan juga ditambah bubuk akar kelembak (rheumofficinale baill) kurang lebih satu sendok
  • rebus dengan dua gelas air hingga air tersisa satu gelas, saring dan diamkan. Jika sudah hangat silahkan diminum.

3. Pada penyakit Sembelit atau susah Bab (buang air besar) :
  • 7-8 lembar daun ketepeng muda yang masih segar
  • Tambahkan dengan dua gelas air, didihkan sampai tersisa 1 gelas, minumlah sekaligus.

4. Pada penyakit Sariawan, langkah-langkahnya sebagai berikut:
  • 4-5 lembar daun ketepeng, cuci hingga bersih
  • kemudian dikunyah dengan garam secukupnya secara bersamaan selama sekian menit, lalu telan airnya sedangkan ampasnya dibuang.

Jika anda ingin menanam tumbuhan ketepeng ini maka anda bisa menanam melalui bijinya juga, karena ternyata tumbuhan ketepeng juga berbunga dan bunga tumbuhan ketepeng juga menghasilkan biji, dan berikut bentuk biji ketepeng:

Daun ketepeng obat gatal

Demikianlah tadi tentang Daun Ketepeng, khasiat daun ketepeng serta langkah-langkah pengobatan penyakit khususnya penyakit gatal menggunakan daun ketepeng ini, semoga bermanfaat. Simak juga tentang Tumbuhan Ciplukan

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Daun ketepeng obat gatal"

  1. Ok sama-dama mas jang.. semoga penyakit gatal-gatalnya yang tidak kunjung sembuh lekas sembuh dengan daun ketepeng ini.

    ReplyDelete
  2. Pagi. Bisa dimana dapat atau membeli daun ketepeng? Butuh infonya ASAP... Thanks!

    ReplyDelete
    Replies
    1. entah ada tidak ya yang jual 😊, tapi kalau mau pesan bisa juga melalui saya

      Delete

Silahkan di komentari