3 Macam pencemaran serta cara mengatasinya

Berikut akan saya uraikan  Beberapa macam pencemaran serta cara mengatasinya, namun sebelum saya bahas lebih lanjut tentang pencemaran-pencemaran tersebut ada baiknya anda juga harus mengetahui apa itu pencemaran, pencemaran adalah sebuah akibat buruk dari sebuah pengolahan bahan, sehingga jika sebuah perusahaan tidak bisa menguraikan dengan tepat dari bahan olahannya bisa jadi alam sekitar seperti pabrik atau perusahaan lainnya akan tercemar dengan sebuah limbah yang tidak diinginkan. Baiklah langsung saja demikianlah 3 macam pencemaran.

3 Macam pencemaran serta cara mengatasinya

3 Macam pencemaran serta cara mengatasinya

1. Pencemaran udara

Pencemaran udara bisa anda rasakan dengan hawa udara yang sudah tidak sedap lagi dan cepat panas, hal ini bisa terjadi seprti banyaknya pabrik yang menghasilkan asap, kendaraan bermotor yang ramai tanpa putus dan lain sebagainya. jadi wajar saja di daerah perkotaan udaranya terasa panas karena udaranya sudah banyak yang tercemar sehingga antara oksigen dengan karbondioksida saling perang namun apa daya oksigen tiada yang membantu karena di perkotaan jarang di tubuhi pepohonan, berbeda dengan daerah pedesaan yang notabene udaranya sejuk dan segar karena selain jarangnua kendaraan bermotor, pabrik serta banyak pepohonan yang sangat rimbun.

2. Pencemaran Air

Pencemaran air ini bisa anda rasakan seperti warna air yang tidak sewajarnya, langka adanya ikan bahkan ada yang mati, bau serta rasanya berbeda, hal ini bisa terjadi seperti banyaknya minyak yang terkandung dalam air juga bisa saja deterjen, limbah pabrik dan lain sebagainya. anda bisa menebak kenapa kebanyakan ikan yang di kembang biakkan di tempat pembuangan air sisa cucian serta cucian piring banyak yang mati? karena air tersebut sudah banyak kandungan deterjen serta minyak sisa-sisa makanan.

3. Pencemaran Tanah

Hal ini bisa di tandai dengan tanah yang tidak subur jika di tanami sayur mayur, tanahnya terlihat tandus dan lain sebagainya, hal ini bisa terjadi seperti karena banyaknya sampah plastik atau kaca dan yang lainnya yang notabene tidak dapat di urai oleh mikro organisme. sampah plastik akan terurai sekitar ratusan tahun lamanya, jadi hati-hatilah dengan sampah plastik kalau bisa anda bakar yang namanya sampah plastik.


3 Cara mengatasinya pencemaran

Sebuah akibat tentu ada sebuah penyebabnya, seperti halnya pencemaran ini penyebab utamanya tentu anda sudah mengetahuinya karena telah saya sisipkan pada pembahasan di atas yaitu:

1. Mengatasi pencemaran udara

Bisa kita lihat penyebab dari pencemaran udara ialah banyaknya asap sehingga oksigen yang dibutuhkan manusia akan terbagi dan sisanya asap itu sendiri, dan agar tidak saling berebut oksigen maka perbanyak oksigennya, jadi solusinya adalah perbanyak menanam pepohonan di sekitar lingkungan anda.

2. Mengatasi pencemaran air

Diatas juga sudah saya uraikan bahwa penyebab awalnya adalah banyaknya kandungan deterjen ataupun minyak yang dapat merusak sifat air sehingga dapat menyebabkan air tercemar, jika sudah air tercemar maka tidak ada kehidupan dalam air tersebut, jadi solusinya adalah mencegah bagaimana agar air itu tidak di aliri oleh bahan-bahan tersebut seperti membuatkan tempat khusus pembuangan yang jenis deterjen atau jenis minyak. itu saja saya rasa sudah cukup namun bisakah di laksanakan?

3. Mengatasi pencemaran tanah

Kita lihat penyebab utamanya adalah bahan-bahan plastik serta kaca yang banyak terkandung dalam tanah tersebut, jadi solusinya adalah gemarlah membakar sampah plastik seperti saya, jika ada sampah plastik pasti saya ingin cepat membakarnya karena membayangkan jika sampai tertimbun tanah pasti akan baru bisa terurai sampai ratusan tahun lamanya.

Baiklah demikianlah 3 macam pencemaran yang perlu anda ketahui serta untuk anda laksanakan cara-cara mengatasinya, sayangai buni kita. sampai jumpa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Macam pencemaran serta cara mengatasinya"

Post a Comment

Silahkan di komentari