Tumbuhan Kunir dan manfaatnya

Kali ini saya geser lokasi sedikit untuk melihat tumbuhan-tumbuhan apotek lainnya. Dan kali ini saya akan bagikan gambar tumbuhan Kunir dan manfaatnya. Tumbuhan kunir sudah tidak asing lagi ditelinga kita dengan ciri khas warna kuningnya tumbuhan kunir ini sering di istilahkan dengan macam warna misalnya warna kuning kunir busuk, berarti warna kuningnya sangat kuning tajam dan agak kemerah-merahan.

gambar Tumbuhan Kunir dan manfaatnya


Manfaat tumbuhan kunir

Adapun salah satu manfaat dari buah tumbuhan kunir ini ialah sebagai bumbu masak khususnya untuk memask ikan. Jika anda memasak ikan tanpa kunir rasanya kurang lengkap, selain dari pada itu warna kuningnya bisa untuk mempercantik warna masakan tanpa pewarna buatan.

Anda juga bisa memanfaatkan tumbuhan kunir ini sebagai obat atau jamu. Istilah yang sering di ungkapkan oleh masyarakat sekitar dengan nama jamu kunir asem, artinya kunir yang di haluskan dengan cara diparut lalu di peras untuk di ambil airnya kemudian di campur dengan asem, setelah itu anda bisa menambahkan garam agar tidak terlalu terasa kunir, airnya pun bisa anda minum untuk obat atau jamu untuk menambah nafsu makan dan cocok juga bagi orang-orang yang sering sakit perut/lambung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tumbuhan Kunir dan manfaatnya"

Post a Comment

Silahkan di komentari