Buah rambe ini mirip buah duku

Tahukah anda yang namanya buah rambe? Buah ini kalau sedang berbuah pasti lebat. di belakang rumahku terdapat buah Rambe, buah rambe ini persis dengan buah duku namun masih enak dan manis buah duku. dari kulitnya saja sudah berbeda jika buah duku kulitnya lumayan tebal namun jika buah Rambe itu Kulitnya tipis jika masak rasanya manis namun ada rasa asam-asamnya dalam istilah kami menyebutnya dengan ''kecut''.

dan dari cara buahnya juga hampir sama dengan duku yaitu melalui bunga-bunga yang menempel pada batang-batangnya sehingga buahnya sering lebat dalam bahasa sekitar kami menyebutnya dengan istilah ''gembel'' huruf e nya menggunakan layaknya huruf e pada kata ''nelayan''

jika anda penasaran dengan bentuk pohon dan buahnya berikut ini saya ambil dari belakang rumahku:

gambar buah rambe

Apakah anda mau dengan buah rambe? Silahkan anda datang kesini bayak loo.. anehnya di masyarakat sekitar bayak yang tidak suka dengan buah rambe ini, mungkin karena sulit dalam memakannya. Sulit bagaimana maksudnya? Jika buah duku itu isinya bisa kita buang namun jika buah rambe isinya lengket pada inti buahnya jadi ada juga yang cara memakannya dengan isi atau bijinya sekaligus heh. Karena kesulitan membuang bijinya. Untuk bahaya atau tidaknya memakan bijinya sekaligus sepertinya aman-aman saja thu.. terbukti yang memakannya masuh sehat terkadang saya juga gitu heh. Padahal isinya lumayan keras lo. apakaha anda ingin melihat lebih dekat?

buah rambe


Dan setelah kami panen dan inilah hasil panen rambe kami, lumayan banyak, anda mau? heh

Buah rambe manis

Dan saran saya jika masih anak-anak sebaiknya jika makan isi atau bijinya di buang saja karena kemungkinan penggilingan yang ada di dalam perut masih belum kuat untuk memecahkan bijinya. Baiklah demikian sharing kaki tentang buah rambe.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buah rambe ini mirip buah duku"

Post a Comment

Silahkan di komentari