Buah kates/pepaya serta manfaatnya

Tumbuhan Buah kates/pepaya serta manfaatnya

Sudah tidak asing yang namanya buah kates atau pepaya, jadi tidak perlu saya ceritakan lagi seperti apa itu buah kates atau pepaya bahkan disini saya bagikan gambar pohon pepaya sebagai berikut.

Buah kates/pepaya serta manfaatnya

Pada gambar pohon kates atau pepaya di atas adalah salah satu dari beberapa tumbuhan kates yang  ada dikebun tetangga seperti pada gambar berikut:

Buah kates/pepaya serta manfaatnya

Buah kates/pepaya serta manfaatnya

Adapun manfaat dari buah kates/pepaya di antaranya adalah sebagai berikut:
1. Untuk bahan dasar sayuran. Jadi buah kates bisa di sayur jika masih mentah (belum masak) dengan cara di iris kecil-kecil terlebih dahulu.

2. Untuk penambah vitamin c jika buah kates/pepaya ini sudah masak karena buah kates ini masuk dalam dua jenis sekaligus yaitu jenis sayuran dan jenis buah-buahan.

3. Untuk campuran bahan makanan empek-empek. sudah tahu kan? Empek-empek yang terkenal di daerah palembang sumatera-selatan atau sering juga disebutkan dengan pempek. Jadi di daerah kami ada yang mengisi makanan pempek ini dengan diisi dengan irisan kates/pepaya yang masih mentah (belum masak).

4. Daunnya bisa untuk di jadikan sayuran dan kuluban. Jika anda merasakan daun pepaya ini memang lumayan pahit, namun pahit tersebut tidaklah berbahaya namun malah terdapat kandungan obat malaria.

Demikianlah beberpa manfaat Buah kates/pepaya semoga bermanfaat. Dapatkan juga 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buah kates/pepaya serta manfaatnya"

Post a Comment

Silahkan di komentari