Manfaat hujan bagi kehidupan manusia

Hujan secara teori adalah penyebab dari uapan air laut yang terangkat ke atas kemudian di hempas oleh angin sehingga mengakibatkan hujan. namun secara agama hujan itu adalah salah satu nikmat dari sekian nikmat tuhan yang tidak terhitung. jadi ketika hujan datang maka kita tidak boleh mengeluh karena hujan tersebut adalah sebuah nikmat jika tidak sampai mengakibatkan sebuah bencana.

Jadi kita di anjurkan ketika minta hujan dengan mengiringi kata atau kalimat ''hujan yang memberi manfaat'' (tidak banjir)

manfaat hujan bagi manusia

3 Manfaat hujan bagi hidup

Adapun beberapa manfaat dari hujan ini sangatlah banyak di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Menyuburkan tanaman
Bayangkan saja jika bumi tidak di siram dengan air hujan dalam jangka satu tahun? Namun seberapa tandusnya tanah atau bumi setelah disiram oleh air hujan maka langsung bisa di gunakan jika memang tanah tersebut tergolong yang memiliki humus.

2. Menambah kesejukan udara di bumi, air notabene membawa kanduangan O2 apalagi air tersebut dari air hujan terasa dinginnya melebihi dari air-air yang lainnya seperti air sungai, air sumur dan lain sebagainya, hal itu menandakan semakin banyaknya kandungan O2 atau oksigen Dalam air.

3. Memudahkan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Tentu air sangat dibutuhkan bagi kehidupan seperti untuk memasak, meminum, mandi, wudlu dan lain sebagainya jika langka air bisa kita rasakan sendiri begitu bingungnya kita.

Ok demikianlah sharing tentang manfaat hujan bagi kehidupan manusia semoga bermanfaat sampai jumpa.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Manfaat hujan bagi kehidupan manusia"

  1. Terima kasih atas ilmu yang bermanfaatnya didalam artikel ini.

    ReplyDelete
  2. cream pemutih wajah, ok sama-sama, terima kasih telah berkunjung..

    ReplyDelete

Silahkan di komentari